Rapat koordinasi Sensus Penduduk oleh BPS Kabupaten Banyuasin

Rapat koordinasi SP2020 bertempat dipendopoan Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin selasa (28/01/2020)

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Banyuasin Edi Subeno, M.Si, Kasi Marwan, S.E., MM, dan Taufiq Rahman, SST., MM, selaku pemateri, Camat Muara Padang M. Firdaus Har, S.Pd., M.Si. beserta staf pegawai kantor kecamatan Muara Padang, dan Kepala Desa dalam wilayah kecamatan Muara padang.

Camat Muara Padang M. Firdaus Har, S.Pd., M.Si mengawali sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut dilanjutkan pemateri menjelaskan tujuan dan latar belakang SP2020 dan penjelasan ringkas tahapan kegiatan Sensus Penduduk 2020 dan ditutup oleh sesi diskusi tanya jawab.

Camat menekankan agar semua elemen baik Kepala Desa dan RT/RW ikut mendukung pentingnya SP2020 dengan tema tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk menyukseskan SP 2020 menuju satu data kependudukan indonesia.

Menambahkan Kepala BPS Edi Subeno, M.Si kiranya baik kepala Desa dan Perangkat dapat mensosialisasikan warga dengan mengupdate data sensus penduduk online melalui sensus.bps.go.id melalui telepon pintar berupa perangkat android, tablet ataupun notebook.